Bandung (ANTARA News) - Rumah dinas pejabat Polda Jawa Barat, di Jalan Terusan Kiaracondong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Bandung, terbakar pukul 23.25 WIB Minggu.

Untuk memadamkan api, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Bandung menerjunkan tujuh unit mobil pemadam dan satu mobil penyelamat.

Hingga kini belum diketahui penyebab rumah tersebut terbakar.

Sekitar pukul 00.30 WIB, jajaran petugas berhasil memadamkan api dan dilakukan pemasangan garis polisi.

"Situasi akhir api dapat dikendalikan, dilanjutkan dengan pendinginan," ujar Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelematan Dinas Kebakaran dan Penanggulanagan Bencana, Kurnia Saputra, di lokasi, Senin.

Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan, yang meninjau lokasi kejadian mengatakan, mereka masih menyelidiki asal muasal kobaran api. Da menduga api berasal dari kebocoran bensin mobil yang kemudian tersulut rokok.

"Yang namanya (mobil) hardtop tua ada bensin bocor mungkin, merembet ini penyebabnya sopir merokok atau apa. Jadi, kebakaran dari mesin masih diselidiki, nanti labfor memeriksa atau ada korsleting listrik," katanya.

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa akibat insiden itu, namun sopir pribadi di rumah itu sedikit terluka bakar dan satu kendaraan hardtop ludes terbakar.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017