Bandung (ANTARA News) - Sejumlah musisi tanah air seperti Wali Band dan penyanyi Yura Yunita akan memeriahkan acara Halalbihalal pasca Lebaran 2017 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Selasa (4/7).

"Halalbihalal juga akan dihadiri Pak Gubernur dan Pak Wagub sebagai tuan rumah serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para kepala daerah di Jawa Barat, para legislator, instansi vertikal, para kepala dinas/badan, inohong, dan sesepuh sebagai undangan," kata Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar Ade Sukalsah, di Bandung, Senin.

Ade menjelaskan acara Halalbihalal ini merupakan tradisi tahunan yang sudah sembilan kali digelar di era kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan atau Aher dengan mengundang seluruh elemen masyarakat.

"Selain silaturahim, ini juga sebagai ajang mempererat persaudaraan berbagai stakeholder di Jawa Barat," kata dia.

Ia menuturkan acara yang dimulai dari pkl 08.00 WIB ini akan diisi dengan mushafahah, jamuan makan, dan hiburan. "Yang istimewa di acara kali ini menampilkan bintang tamu Yura Yunita dan Band Wali persembahan dari sponsor," kata dia.

Ia memprediksi akan ada 2000 orang yang hadir di acara Halalbihalal besok. Untuk itu, pihaknya memohon pemakluman masyarakat Kota Bandung jika berefek pada kemacetan lalu lintas di sekitar area Gedung Sate dan sekitarnya.

"Kami memohon maaf dan antisipasi bagi masyarakat Kota Bandung jika besok terkena dampak yang ditimbulkan oleh acara," katanya.

(U.A066/R010)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017