Hong Kong (ANTARA News) - Kiper internasional Oman Ali Al Habsi kengkang ke klub Arab Saudi Al Hilal dari klub Championship Inggris Reading, demikian diumumkan juara Asia dua kali tersebut.

Al Habsi merupakan kiper pertama dari kawasan Teluk yang bermain di Liga Inggris, awalnya ia menghabiskan empat tahun sebagai pelapis Jussi Jaaskelainen di Bolton Wanderers sebelum bergabung dengan Wigan pada 2011 setelah menjalani masa peminjaman selama setahun.

Sorotan terbesar pada karier pria 35 tahun itu terjadi pada 2013 ketika ia memenangi Piala FA di tengah masa kerja lima tahunnya di Wigan Athletic, yang berakhir ketika ia pindah ke Wigan pada 2015.

Al Habsi dapat bergabung dengan Al Hilal setelah klub Arab Saudi tersebut melonggarkan peraturan-peraturan terkait pemain-pemain asing, mengijinkan klub-klub peserta untuk mempekerjakan kiper-kiper asing.

Sang kiper merupakan Pemain Terbaik Reading musim lalu dan ia diharapkan melakukan debut kompetitifnya untuk Al Hilal ketika klub yang bermarkas di Riyadh itu berhadapan dengan klub Uni Emirat Arab di perempat final Liga Champions Asia bulan depan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017