Tabanan (ANTARA News) - Ribuan masyarakat ikut ambil bagian dalam gerak jalan santai yang digelar Paguyuban Bhaskara Suci Kubontingguh, Kabupaten Tabanan, Bali menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Minggu.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang melepas gerak jalan santai tersebut memberikan apresiasi kepada Paguyuban Bhaskara Suci Kubontingguh.

Ia menilai kegiatan itu sangat positif, karena melibatkan semua lapisan masyarakat mulai dari anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Dengan adanya paguyuban ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan. Apalagi kegiatan ini diadakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Saya melihat anak-anak dengan bersukacita membawa bendera Merah Putih, itu artinya dari kecil mereka sudah dikenalkan bagaimana cara memaknai kemerdekaan dan mencintai Indonesia" ujarnya.

Wabup Sanjaya mengharapkan agar generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia kembali didekatkan pada nilai-nilai empat pilar yang sudah mulai terikikis oleh perkembangan zaman.

Terlebih, bertepatan dengan peringatan HUT RI yang akan dilaksanakan 17 Agustus mendatang bisa menjadi pelajaran berharga bagi generasi muda untuk lebih menghargai dan mencintai Indonesia.

"Perlu disadari, generasi muda adalah ujung tombak dari perubahan dan kelangsungan hidup sebuah bangsa dan negara. Seluruh masyarakat terutama generasi muda harus mengamalkan Pancasila, memahami Undang-Undang Dasar 1945, mempertahankan NKRI dan menjunjung tinggi kemajemukan sebagaimana makna dari Bhinneka Tunggal Ika," ujar Wabup Komang Gede Sanjaya.

Sementara itu Ketua Panitia Acara tersebut Gusti Putu Widianata mengatakan selain jalan santai juga menggelar beberapa acara untuk menyambut HUT pertama Paguyuban Bhaskara Suci di antaranya melalui lomba.

Terbentuknya Paguyuban didasarkan pada prinsip kebersamaan dan diharapkan Paguyuban ini dapat mendukung program pemerintah menuju Tabanan Serasi. Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Pewarta: Pande Yudha/Gembong Ismadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017