Jakarta (ANTARA News) - Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengomentari videonya yang viral tentang ucapan Hari Ibu melalui media sosial dan "https://youtu.be/ZZ4M1jqd6EQ".

"Hubungan manusia dengan ibunya sudah terjalin bahkan sejak pada masa kandungan," kata Denny di Jakarta Jumat.

Denny membuat video untuk persembahan kepada sang ibu yang berusia 85 tahun bertepatan pada Hari Ibu pada 22 Desember 2017.

Video itu menampilkan Denny yang bercerita tidak dapat memenuhi permintaan ibu untuk bernyanyi pada salah satu stasiun televisi.

"Dulu (ibu) suka menyanyi tapi kini tak bisa lagi bernyanyi karena sudah sulit berkata, sudah 10 tahun di kursi roda," tutur ahli analis data tersebut.

Denny tetap mencari cara agar memenuhi permintaan ibunda yakni bersama temannya merekam video nyanyian dengan iringan pemain biola Hendri Lamiri yang dikirim melalui youtube.

Denny melantunkan lagu "Ibu" karya Koes Plus yang menjadi kenangan saat berusia sembilan tahun pertama kali mendengarkan nyanyian itu di Radio Republik Indonesia (RRI).

"Waktu latihan menyanyi lagu itu, saya sempat juga teteskan air mata," ujar Denny

Berdasarkan hasil survei, Denny mengungkapkan manusia rela menghabiskan banyak waktu dan materi untuk ibu dibandingkan pasangan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017