Makassar (ANTARA News) - Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Diesnatalis ke-56 yang dirangakaian dengan Temu Nasional Alumni 2017, di Pelataran Gedung Phinisi UNM Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Dekan FIS UNM Prof Hasnawi Haris mengatakan jika kegiatan yang mengangkat tema "Jabat erat dan kukuhkan silaturahmi membangun sinergi lintas angkatan untuk almamater tercinta" merupakan ajang untuk kumpul bersama membangun sinergitas antara alumni dan FIS UNM.

"Ini kerinduan kita untuk berkumpul bersama, ini ajang kita bersilaturahmi sekaligus untuk membangun sinergitas antara alumni," katanya.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut dia, kebersamaan dan sinergitas bersama alumni merupakan langkah untuk membangun ke arah yang lebih baik kedepan.

"Tentu kegiatan ini kita apresiasi karena ini bagian dari bahagia kita sama menjalin kebersamaan, bahwa ternyata kebersamaan itu indah dan dari kebersamaan bisa menghantarkan Lembaga ini sukses krn kita bingkai dalam kebersamaan," jelas Husain Syam.

Dirinya juga berharap dari kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, melainkan juga dari kehadiran alumni mampu memberikan masukan untuk pengembangan UNM kedapannya.

"Tentu harapannya kehadiran alumni agar kita mampu mendapatkan masukkan, melihat bagaimana potret dari luar apa yang penilaian UNM dari luar," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri bakal calon gubernur Sulsel yang juga merupakan alumni UNM yakni Nurdin Halid beserta Alumni FIS seluruh angkatan.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017