Kemarin KPK tahan dokter RS Permata Hijau terkait Setnov, kantor Facebook didemo ormas

Kemarin KPK tahan dokter RS Permata Hijau terkait Setnov, kantor Facebook didemo ormas

Massa yang tergabung dalam 'Aliansi Tolak Kezaliman Facebook' menggelar aksi 121 di depan Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (12/1/2018). Aksi tersebut untuk menolak kezaliman situs jejaring sosial Facebook yang telah memblokir banyak akun ormas keagamaan. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA News) - Kemarin bekas Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap mantan pengacara Setya Novanto dan menahan dokter dari rumah sakit tempat Setya Novanto menjalani perawatan setelah mengalami kecelakaan mobil.

Selain itu ada berita mengenai aksi demonstrasi anggota ormas di kantor Facebook Indonesia, persiapan tim nasional melawan tim nasional Islandia di Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu dalam ringkasan berita kemarin berikut ini:


KPK tahan dokter terkait perkara Setnov

KPK menahan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo, tersangka tindak pidana mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan perkara korupsi dalam proyek pengadaan KTP-elektronik dengan tersangka Setya Novanto.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan dia ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur untuk 20 hari pertama.

Sementara Bimanesh, usai menjalani pemeriksaan hampir 13 jam memilih bungkam saat keluar dari gedung KPK. Mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK, dia langsung menuju ke mobil tahanan yang sudah menunggunya tanpa menggubris pertanyaan awak media.


Kantor Facebook tak beraktivitas saat didemo

Tidak ada aktivitas di kantor perwakilan Facebook Indonesia di gedung Capital Place, Jakarta, pada Jumat siang, saat massa dari sejumlah organisasi masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kedzaliman Facebook berdemonstrasi memprotes kebijakan perusahaan menutup akun ormas dan tokoh agama di Indonesia.

Kedatangan konvoi massa aksi ke kantor Facebook dari Masjid Agung Al-Azhar selepas Shalat Jumat disambut pengelola gedung yang menyatakan bahwa hari ini tidak ada aktivitas apa pun di kantor Facebook.


Timnas perkuat pertahanan lawan Islandia

Tim nasional Indonesia fokus memperkuat pertahanan untuk pertandingan melawan tim Islandia pada Minggu (14/1) di Stadion Utama GBK, Jakarta.

"Pelatih Luis Milla ingin fokus di pertahanan setelah melihat laga Islandia melawan Indonesia Selection beberapa hari lalu. Islandia sangat kuat di kotak penalti dengan penyerang berpostur tinggi," kata asisten pelatih timnas Bima Sakti usai sesi latihan di Lapangan A Senayan.


Hadiah Piala Presiden naik 10 persen

Hadiah untuk juara hingga peringkat empat Piala Presiden 2018 naik 10 persen dibandingkan tahun lalu menurut Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2018 Berlinton Siahaan, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, hadiah uang tunai untuk juara Piala Presiden 2018 adalah Rp3,3 miliar, dan untuk peringkat kedua hingga keempat masing-masing Rp2,2 miliar; Rp1,1 miliar; dan Rp550 juta.

Pada Piala Presiden 2017, hadiah untuk juara satu sampai peringkat keempat berturut-turut Rp3 miliar; Rp2 miliar; Rp1 miliar; dan Rp500 juta.


Stadion Utama GBK siap untuk Asian Games 2018

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan bahwa renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) telah selesai 100 persen dan siap digunakan untuk Asian Games XVIII Tahun 2018. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyatakan pemerintah telah mengecek kesiapan sarana dan prasarana stadion dengan menggelar pertandingan uji coba antara kementerian dan PT Adhi Karya pada Kamis (11/1) malam.


Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018