Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun lagi kompleks rumah dengan uang muka pembelian (DP) nol rupiah, kemungkinan di kawasan Pusat Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

"Jadi ada beberapa usulan rumah DP Nol Rupiah, jadi untuk yang di PIK kami belum putuskan. Tapi dari Pak Agustino (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman) yang siap itu lahan yang di PIK," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

"Jadi itu yang mau disampaikan dan dipresentasikan kepada Pak Gubernur, jika setuju kita mungkin ada beberapa yang sekaligus kita launching saja bersama-sama, fisiknya dulu sembari menunggu regulasi dan persyaratan yang lagi di godok supaya finalnya sampai bulan April," katanya.

Sebagai bagian dari upaya memenuhi janji kampanye, Gubernur Anies Baswedan pada 18 Januari 2018 meresmikan awal pembangunan perumahan tanpa uang muka pembelian di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Kompleks hunian yang dinamai Klapa Village itu akan meliputi 20 lantai dengan 703 unit hunian berharga Rp320 juta untuk tipe 36 dan Rp185 juta untuk tipe 21.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018