Cirebon (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan sampai saat ini sudah sebanyak 181 juta lebih pengguna kartu prabayar yang sudah berhasil melakukan registrasi ulang.

"181 juta yang sudah berhasil melakukan registrasi, itu data pagi tadi," kata Rudiantara di Cirebon, Jabar, Jumat.

Dia mengatakan jika masih ada yang belum bisa registrasi harus dicoba terus sampai bisa, karena sampai saat ini saja sudah 181 juta yang sudah bisa.

Berarti seharusnya semua bisa diregistrasi. "Yang sulit melakukan registrasi itu dua tiga orang, terbukti sampai saat ini sudah ada 181 juta yang berhasil," tuturnya.

"Maka diulang lagi saja (registrasinya) saya tidak menafikan ada yang gagal, kegagalan itu biasanya karena jumlah digitnya yang salah ketik," katanya.

Menurut dia, dengan digit yang banyak tersebut, bisa saja mereka yang gagal itu salah ketik, untuk itu perlu dicoba lagi dan harus teliti.

Karena masing-masing itu digitnya 16 plus 16 digit dan orang sangat sulit menghafal 16 digit plus 16 digit. Jadi memang harus ditulis satu-satu.

"Kalau bisa di empat digit dikasih garis jadi masukkannya empat digit, empat digit," ujarnya.

Rudi berharap adanya registrasi ulang kartu prabayar bisa meningkatkan pelayanan dan juga menghindari dari orang yang tidak bertanggung jawab.

"Karena dengan sudah adanya registrasi, maka tawaran seperti mama minta pulsa, kredit dan lainnya itu bisa kita ketahui siapa orangnya," katanya lagi.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018