Lhokseumawe (ANTARA News) - Beredar informasi tentang adanya penampakan buaya di Pantai Sawang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, polisi mengimbau warga untuk mewaspadainya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP. Hendri Budiman melalui Kapolsek Samudra Ipda. Bakhtiar, Minggu malam mengatakan, pihaknya menerima informasi dari warga, bahwa di pesisir pantai di Gampong (desa) Sawang, terlihat seekor buaya yang diperkirakan ukurannya sepanjang 5 Meter.

 "Informasi yang disampaikan oleh warga kepada kita, bahwa terlihat adanya buaya dipantai Sawang, sejak tiga hari lalu dengan ukuran yang diperkirakan sepanjang 5 meter," ujar Kapolsek.

ia menyebutkan, mendapat informasi dimaksud, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan menghimpun informasi dari warga setempat tentang keberadaan buaya sebagaimana yang dilihat oleh warga. Serta meminta kepada warga untuk selalu waspada agar tidak menjadi korban.

Tambahnya lagi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya bersama dengan unsur Muspika setempat, juga melakukan koordinasi dengan BKSDA, untuk melakukan tindakan atau langkah langkah- langkah pencegahan, pungkas Ipda Bakhtiar.

Sementara itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya Selasa (6/2), penampakan buaya juga terlihat muncul di kawasan aliran Krueng Peudada tepatnya, sekitar Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Peudada, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh. Serta pada pertengahan November 2017, warga juga dihebohkan dengan kemunculan buaya di aliran Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018