Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik pemberitaan pada Jumat (16/2) kemarin antara lain kepadatan lalulintas bertepatan dengan libur Imlek 2018, anak Elvy Sukaesih ditangkap polisi karena narkoba dan batalnya konser Paramore di Indonesia masil layak dibaca pagi ini.

Anak Elvy Sukaesih, Dhawiya, ditangkap polisi karena narkoba

Petugas Polda Metro Jaya menangkap Dhawiya Zaida (33), anak pedangdut Elvy Sukaesih, terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Dhawiya ditangkap di kediamannya di Jalan Usaha Cawang Jakarta Timur pada Jumat (16/2) pukul 00.30 WIB.

"Dari penangkapan sementara diamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,45 gram dan 0,49 gram, serta alat hisap sabu bekas pakai," kata Kepala Bidanb Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Jumat.

Pengendara tol tempuh Bogor-Cikarang sembilan jam

Sejumlah pengendara di lintasan Tol Jakarta-Cikampek terjebak kemacetan hingga sembilan jam, Jumat siang, akibat tingginya volume kendaraan pada arus libur Imlek 2018.

"Saya mau menuju Kota Bandung. Berangkat dari Bogor jam 05.00 WIB, tapi jam 14.00 WIB baru sampai Cikarang, Kabupaten Bekasi," kata salah satu pengendara Dini Agustina (30) di Bekasi.

Menurut dia, kemacetan panjang mengekor mulai dari lintasan Jakarta outer ring road (JORR) menjelang Simpang Susun Cikunir dan berlanjut hingga Karawang, Jawa Barat.

Volume kendaraan Gerbang Cikarang Utama lebih sedikit dari yang diperkirakan

PT Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek mengungkapkan volume kendaraan pada libur Imlek 2018 yang melewati Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat sore, ternyata lebih sedikit dari yang diperkirakan.

"Perkiraan kami, saat puncak arus mudik kendaraan yang melintas bisa sampai 78.000 unit atau naik 4,2 persen dari jumlah rutin harian di angka 74.785 unit. Namun nyatanya kendaraan yang masuk gerbang Cikarang Utama hanya 60.000 unit," kata Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Irwansyah di Bekasi.

Meskipun jumlahnya lebih sedikit dari perkiraan, namun lalu lintas yang sangat padat terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama dan mengulur waktu perjalanan pengendara mobil pribadi maupun umum

Gempa 5,1 skala Richter di dekat Sukabumi

Gempa bumi berkekutan 5,1 Skala Richter (SR) mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, dengan pusat gempa berada di laut.

"Gempanya memang terasa, tetapi getarannya pelan dan hanya beberapa detik saja," kata warga Jalan Ciaul Pasir, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi M Andries di Sukabumi, Jumat.

Paramore tunda konser di Indonesia

Grup musik asal Amerika Serikat Paramore menunda konser di Indonesia yang semula hari ini menjadi waktu yang belum ditentukan. Hal ini diungkapkan Paramore dalam akun Facebook mereka sekitar pukul 15.14 WIB.

Dalam keterangannya, vokalis Paramore, Hayley Nichole, mengungkapkan kondisi tenggorokannya yang memburuk selama dua hari terakhir dan hingga beberapa jam sebelum konser berlangsung belum ada tanda-tanda pulih.

"Teman di Jakarta dan Manila, ini Hayley. Aku ingin secara pribadi mengatakan bahwa aku telah berusaha melawan tenggorokan dan infeksi saluran pernapasan bagian atas selama dua hari terakhir. Jika aku bisa mendapatkan suaraku kembali, kami pasti akan melakukan pertunjukan malam ini juga. Sayang, tenggorokanku belum pulih dan gejala-gejala lainnya bertambah parah," tulis Hayley.

Ini 23 pemain timnas U-19 yang dipanggil untuk pemusatan latihan

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-19 Bima Sakti memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) perdana di tahun 2018 yang berlangsung pada 18-25 Februari di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

TC itu akan dilakukan bersamaan dengan TC tim nasional U-23 yang dilatih Luis Milla, di mana Bima Sakti berperan sebagai asisten pelatih. Pada hari terakhir pemusatan latihan akan digelar pertandingan uji coba antara kedua tim.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Jakarta, Jumat, Bima Sakti mengatakan dirinya tidak banyak mengubah komposisi pemain timnas U-19 yang sebelumnya dilatih oleh Indra Sjafri.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018