Besok direncakan Pimpinan KPK akan menjemput Novel ke Bandara dan para pegawai juga akan menunggu kedatangan Novel karena Novel adalah bagian dari KPK yang terpisah selama 10 bulan dan Novel juga bagian dari semangat pemberantasan korupsi."
Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menginformasikan bahwa pimpinan KPK akan menjemput Novel Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis.

"Besok direncakan Pimpinan KPK akan menjemput Novel ke Bandara dan para pegawai juga akan menunggu kedatangan Novel karena Novel adalah bagian dari KPK yang terpisah selama 10 bulan dan Novel juga bagian dari semangat pemberantasan korupsi," kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Novel direncanakan akan kembali ke Indonesia dari Singapura pada Kamis (22/2) setelah menjalani operasi tambahan pada mata kiri beberapa waktu lalu.

"Sekitar pukul 13.00 WIB, kami akan menunggu di KPK. Saya belum dapat info detil untuk di Bandara karena itu kan masih dikoordinasikan oleh tim. Jadi, kami harap besok semuanya baik-baik saja dan kemudian Novel bisa datang kembali ke KPK meskipun belum bisa bekerja tentu saja karena masih membutuhkan proses perawatan di Jakarta," tuturnya.

Dokter yang menangani Novel di Singapura mengatakan bahwa saat ini Novel dalam kondisi baik sehingga proses rawat jalan masih bisa dilakukan di Jakarta.

Novel Baswedan dapat melakukan proses rawat jalan di Jakarta sambil menunggu operasi mata tahap dua yang direncanakan pada April 2018 di Singapura.

Sebelumnya, Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai sholat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya.

Mata Novel pun mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017.

Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan KTP-elektronik (KTP-e).

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018