Pontianak (ANTARA News) - Gedung Instalasi Radiologi/Rontgen RSUD Abdul Aziz Singkawang habis terbakar pada Senin malam, diduga akibat ledakan salah satu accu kering UPS Center di gedung itu.

Kepolisian Resor Singkawang masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun seorang saksi mata, pegawai kontrak RSUD Abdul Azis Singkawang Halimu Rosyid, mengatakan, melihat ledakan di dalam Gedung Instalasi Radiologi pada saat kejadian.

"Saat kejadian, saya memang berada di dalam dan melihat sendiri ledakan itu. Sekitar pukul 21.17, tiba-tiba terjadi ledakan pada unit CPU Center. Saya langsung bergegas keluar untuk untuk meminta bantuan dan melapor ke Satpam," katanya.

Resky Aidul Putra Siregar, pegawai kontrak rumah sakit yang saat kejadian berada di dekat Instalasi Radiologi, juga mengaku mendengar ledakan.

"Saat terjadi ledakan, saya langsung ke ruang itu untuk melihatnya. Saya lihat CPU Center sudah terbakar dan mengepulkan asap," katanya.

Dia lari untuk meminta bantuan orang di sekitar gedung begitu melihat gedung terbakar. Api dengan cepat merambat ke bagian atas gedung yang berisi peralatan penunjang seperti CT Scan, X-Ray dan USG tersebut. Satuan pemadam kebakaran BPKS Kota Singkawang kemudian datang dan berhasil memadamkan apinya pukul 22.00.

Gedung Radiologi RSUD Abdul Azis Singkawang terpisah dari ruang perawatan pasien, sehingga kejadian kebakaran tidak berdampak pada pasien atau operasi rumah sakit yang lain.
 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018