Sampang (ANTARA News) - Sedikitnya 12 sekolah di Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, terdampak banjir akibat luapangan sungai atau Kali Kamuning setelah kota itu diguyur hujan dalam dua hari terakhir.

Keduabelas sekolah terdampak banjir itu, Senin malam, masing-masing SMP Negeri 6, SMP Abu Rasyad, SDN Dalpelang I dan V, serta SDN Rongtengah I, II dan IV.

Sekolah lainnya adalah SMK Negeri I Sampang, TK Pertiwi, TK Al-Maarif, TK Nurul Hidayah dan SMP Negeri 2 Sampang.

"Jumlah sekolah yang terdampak banjir ini berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Pemkab Sampang tadi," ujar Kepala BPBD Pemkab Sampang Anang Djoenaidi.

Selain menggenangi 12 sekolah, banjir yang melanda Kota Bahari akibat luapan Sungai Kalikamuning itu juga menggenangi kantor Kelurahan Dalpenang.

"Pos pantau petugas di area Monumen Sampang, serta Pasar Sore dan stasiun RRI Sampang juga terdampak banjir," kata Anang menjelaskan.

Banjir yang melanda Kota Sampang, Madura, Jawa Timur akibat luapan Sungai Kalikamuning itu menggenangi tiga desa dan kelurahan.

Banjir kiriman dari daerah utara Sampang itu mulai menggenangi jalan-jalan di dalam kota sejak pagi dan pada sore hari, genangan banjir mulai memasuki rumah-rumah warga.

"Hingga malam ini banjir masih berlangsung dan kami terus melakukan pemantauan perkembangan dengan menyebarkan petugas sejumlah titik," kata Kepala BPBD Pemkab Sampang Anang Djonaedi, menjelaskan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018