Manado (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, akan membuka acara Sidang Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang ke-79, di Grand Kawanua Convention Center, Manado, Senin.

Kalla beserta Nyonya Mufidah Kalla dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, pada pukul 06.30 WIB Senin dan dijadwalkan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Senin siang.

Setibanya di sana, Kalla dan rombongan akan disambut Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, untuk kemudian menuju tempat acara dengan disambut oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Usai membuka Sidang Majelis Sinode GMIM, Kalla dan rombongan dijadwalkan meninjau gerai unit donor darah PMI Sulawesi Utara. Kalla masih memimpin Palang Merah Indonesia.

Sidang Majelis Sinode GMIM dilaksanakan empat tahun sekali dengan agenda pemilihan Majelis Sinode, Badan Pekerja Majelis Sinode, Majelis Pertimbangan Sinode, serta Badan Pengawas Perbendaharaan Sinode.

"Kami terus mematangkan dan mempersiapkan segala sesuatu sehingga pelaksanaan acara ini bisa sukses dilaksanakan," kata Dondokambey, di Manado, Minggu (18/3).

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018