Tarakan (ANTARA News) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kelas I Kaltim-Kaltara belum berhasil menemukan bocah berusia delapan tahun yang tenggelam di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, hingga pencarian hari ketiga.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto di Balikpapan, Minggu, melaporkan pencarian yang dilakukan berbagai unsur yang tergabung dalam tim SAR belum menemukan bocah bernama Andi Rizky Pratama yang tenggelam di laut tepatnya di Beringin IV Kota Tarakan.

Bocah yang berenang bersama tiga rekannya itu, dilaporkan tenggelam pada pada koordinat 03.17`32.81" N dan 117.35"2.10" E. Tim SAR telah mencari hingga 3,31 nautical mile.

"Pencarian dengan mengerahkan alat utama SAR pada hari ketiga tetapi hasilnya masih nihil," ujar Octavianto. Ia menambahkan, pencarian akan dilanjutkan pada Senin (26/3) dengan kekuatan tetap sama pada pencarian sebelumnya.

Unsur SAR yang terlibat melakukan pencarian adalah Pos SAR Tarakan, Syahbandar, TNI AL, Polair, Brimobda Tarakan, Kodim Tarakan, PMI, senkom dan masyarakat setempat.

Setelah pencarian diputuskan sementara berdasarkan hasil brifing tim SAR maka pencarian bocah ini akan tetap dilanjutkan hingga hari ketujuh.

Pewarta: Muhammad Rusman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018