Bengkulu (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph Donovan meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Lempuing, Kota Bengkulu dalam rangkaian kegiatan Pasific Patnership 2018 di Bengkulu pada 29 Maret hingga 12 April 2018.

"Atas undangan TNI, tim medis dan dokter gigi hari ini bersama-sama dengan ahli dari Indonesia memberikan pelayanan kesehatan," kata Joseph kepada wartawan di Bengkulu, Senin.

Peninjauan pelayanan kesehatan di Puskesmas Lempuing yang berlokasi di pesisir Bengkulu merupakan rangkaian kegiatan Pacific Partnership 2018.

Sebelum kedatangan Joseph, sejumlah tenaga medis dari militer Amerika Serikat sudah melakukan observasi dan membantu pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.

Didampingi istrinya Nyonya Mei Chou, Joseph menyempatkan berdiskusi dengan para pasien yang sudah mengantri untuk berobat di Puskesmas tersebut.

Sementara Kepala Puskesmas Lempuing Fitri Desimilani mengatakan para tenaga medis dari Amerika Serikat itu selama tiga hari ke depan akan melakukan observasi dan membantu pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.

"Mereka hanya melakukan observasi, ikut memeriksa tapi soal resep tetap direkomendasikan dokter Puskesmas," kata Fitri.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembagian kacamata baca sebanyak 500 buah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain pelayanan kesehatan, kegiatan Pasific Patnership 2018 juga diisi dengan latihan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana gempa bumi di Bengkulu.

Baca juga: Duta besar Amerika Serikat hadiri Kemitraan Pasifik 2018 di Bengkulu

Pewarta: Helti Marini S
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018