Saya hanya berfikir ada yang mbatin. Kok enggak biasa, biasanya pakai putih...
Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo minta maaf karena salah kostum saat menghadiri Konvensi Nasional Galang Kemajuan (GK) Center di Kota Bogor, Sabtu.

"Mohon maaf saya salah kostum," kata Presiden, yang mengenakan jas biru, kemeja putih, dan dasi merah saat menyampaikan sambutan dalam Konvensi GK Center.

"Saya hanya berfikir ada yang mbatin. Kok enggak biasa, biasanya pakai putih, ini kok sekarang pakai jas, dasi, ini ada apa," kata Jokowi.

Presiden lalu menjelaskan bahwa dia mengenakan jas lengkap karena sejak pagi sudah menghadiri sejumlah kegiatan kepresidenan.

"Tadi saya keluar rumah setengah tujuh, ada acara di Bidakara, Nyepi di Cilangkap, lalu menuju ke sini," katanya.

Ia lantas mengatakan, "Sekali-kali tampil ganteng tidak apa. Tadi banyak ibu-ibu yang bilang ke saya. Bapak kok ganteng ya, biasanya wajah ndeso."

Presiden tiba di ajang Konvensi Nasional GK Center sekitar pukul 11.20 WIB. Konvensi itu dihadiri sekitar 2.000 relawan dari berbagai wilayah di Indonesia, seluruhnya mengenakan pakaian putih. Sejumlah relawan mengatakan tidak menjadi masalah kalau Presiden salah kostum dalam acara itu.

Baca juga: Presiden semangati umat Hindu untuk tingkatkan kualitas diri

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018