Jakarta (ANTARA News) - Tim balap sepeda Indonesia, KFC Cycling Team bakal merombak formasi pebalap yang diturunkan pada kejuaraan internasional level 2.2 UCI, Tour de Lombok Mandalika 2018 di Nusa Tenggara Barat, 13-15 April.

"Memang benar. Kami akan melakukan perombakan formasi pebalap jika dibandingkan dengan dua balapan yang kami ikuti sebelumnya," kata manajer tim KFC Cycling Team, Parno saat dikonfimasi dari Jakarta, Senin.

Pada kejuaraan balap sepeda bergengsi di Tanah Air ini, KFC bakal menurunkan Muhammad Abdurrahman, Agung Ali Sahbana, Selamat Juangga, Soleh dan Firman Hidayat. Dua nama terakhir adalah pebalap baru yang diharapkan mampu mendukung tercapainya prestasi terbaik.

Sebelumnya pada dua balapan internasional lainnya yaitu Le Tour de Langkawi 2018 di Malaysia dan Tour of Thailand 2018, KFC menurunkan tim terbaik yaitu Muhammad Imam Arifin, Abdul Gani, Muhammad Abdurrahman, Agung Ali Sahbana, Mahrus Ali dan Selamat Juangga.

Rotasi yang dilakukan, kata Parno bukan tanpa alasan, di antaranya ingin memberikan kesempatan pada Soleh dan Fiman Hidayat. Selain itu untuk menambah jam terbang balapan internasional.

"Harapan kami mereka bisa maksimal. Balapan di sana memang tidak panjang. Maka semuanya harus mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata mantan pebalap nasional itu.

Tour de Lombok Mandalika 2018 akan menempuh jarak 367 km yang terbagi tiga etape. Etape pertama dari Kuta Mandalika menuju Mataram dengan jarak 84,4 km, kedua dari Mataram menuju Sembalun dengan jarak 172,4 km dan ketiga sirkuit race di Kota Mataram dengan jarak 110 km.

Ditanya soal target, Parno menegaskan jika manajemen tetap menerapkan target yang sama yaitu minimal mampu meraih posisi tiga besar.

Sesuai dengan rencana, Tour de Lombok Mandalika 2018 bakal diikuti 18 klub dalam negeri dan luar negeri. Salah satu tim luar yang bakal turun adalah Team Sapura Cycling Malaysia yang bakal diperkuat pebalap asal Indonesia, Aiman Cahyadi.
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018