PKB targetkan kemenangan Pilkada Jatim 65 persen

PKB targetkan kemenangan Pilkada Jatim 65 persen

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengangkat jari dua saat kampanye terbuka di Lapangan Jakcloth, Patrang, Jember, Jawa Timur, Minggu (15/4/2018). Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno menggelar kampanye terbuka berupa kegiatan doa akbar, khataman AL-Quran dan Istighatsah Qubro bersama ulama, alumni pondok pesantren dan ribuan warga. (ANTARA FOTO/Seno)

Blitar (ANTARA News) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, menargetkan mampu meraup hingga 65 persen suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018, sehingga duet Saifullah Yusuf dengan Puti Guntur Soekarno sebagai pasangan yang diusung dapat meraih kemenangan.

"Kami tidak muluk-muluk bisa menang 65 persen sudah bagus. Hampir seluruhnya jadi target, misalnya Tapal Kuda, di sana para kiai juga solid, Mataraman jelas, kemudian Madura juga jelas, itu daerah yang kami maksimalkan," kata Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di Blitar, Rabu.

Halim yang ditemui dalam acara pelantikan pengurus DPC PKB Kabupaten Blitar di salah satu hall Kabupaten Blitar itu mengatakan pengurus partai intensif komunikasi. Selain dengan jajaran, juga dengan partai koalisi lainnya untuk memenangkan pasangan yang diusung yaitu Saifullah Yusuf dengan Puti Guntur Soekarno.

Pihaknya tidak risau dengan hasil di pilkada nantinya, sebab selalu optimistis untuk mendapatkan suara terbanyak. Terlebih lagi, di Pilkada Jatim 2018, juga bergabung partai-partai besar, termasuk yang nasionalis dan agamis.

"Dulu tidak menyatu antara nasionalis dan agamis. Tapi, kan setiap perjalanan pilkada berbeda dan di pilkada ini kami bersama-sama," ujar dia.

Ia juga mengapresiasi dari para kader yang telah mendeklarasikan laskar cinta. Laskar itu dibangun juga berdasarkan rujukan dari Wali Songo yang menebarkan cinta kasih dalam perjuangannya. Salah satu tujuan dibentuknya laskar cinta ini juga mendorong agar Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar menjadi calon Wakil Presiden.

"Kalau relawan laskar cinta ini sebenarnya tergantung dari kreativitas masing-masing daerah, jadi silakan. Tapi, ikon yang dibangun tetap cinta," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Abdul Munif mengatakan selain pelantikan, acara ini sekaligus sebagai rapat koordinasi untuk membahas pemenangan Pilkada 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2018.

"Ini momen konsolidasi dan apa yang disampaikan dari DPP dan DPW tadi bisa dijadikan perhatian seluruh pengurus, sebab ini juga untuk kemengan partai, sudah jadi agenda partai," kata dia.

Selain itu, partai juga tetap solid untuk mengusung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon Wakil Presiden dalam Pemilu Presiden 2019. Diharapkan, targetan dari partai bisa terealisasi.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri jajaran pengurus di DPP PKB juga DPW PKB Jatim, serta DPC PKB Kabupaten Blitar, dan berbagai tamu undangan lainnya. Setelah kegiatan internal selesai dilanjutkan dengan deklarasi laskar cinta yang diteruskan dengan pelepasan burung merpati.

Baca juga: Gus Ipul janji dukung industri mebel Jawa Timur
Baca juga: Relawan berani jamin Gus Ipul-Puti menang di Madura
Pewarta : Destyan H. Sujarwoko
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018