Kediri (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut bahwa partainya sungguh-sungguh untuk memperjuangkan calon yang diusungnya, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Ibu Khofifah terbaik untuk Jatim, jadi terkait itu kami berjuang mati-matian, sungguh-sungguh. Kader PAN perjuangkan agar Jatim punya Gubernur yang lebih baik," kata Zulkifli saat hadir dalam acara temu kader di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jatim, Senin.

Ia mengatakan, untuk mendukung Khofifah dirinya selama beberapa hari akan berada di Jatim. Sebelumnya, dirinya pernah melakukan itu, ikut kampanye Khofifah-Emil dan kini turun ke lapangan lagi.

Terlebih lagi, selisih suara diperkirakan tidak banyak. Namun, dirinya berharap, dengan hal itu bisa semakin meningkatkan partisipasi dan dukungan pada pasangan ini agar menang di Pilkada Jatim 2018.

Sementara itu, Khofifah yang juga hadir dalam acara itu mengaku bahwa untuk menuntaskan kampanye dengan berkeliling ke 38 kabupaten dan kota di Jatim, bukan hal yang sederhana. Ia memberikan apresiasi, dukungan dari partai yang sangat optimal.

"Ketua Umum DPP PAN memutuskan untuk keliling 38 kabupaten dan kota di Jatim. Bukan sesuatu yang sederhana, pasti melelahkan, tapi ini ikhtiar kerja keras dan akan mengantarkan pasangan calon nomor satu menang," kata dia.

Ia juga berharap, elektabilitas dari PAN juga semakin baik kedepannya, semakin meningkat seiring dengan penguatan demokrasi yang berkualitas demi membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan serta Khofifah Indar Parawansa, juga ada anggota DPR dari PAN baik tingkat Jatim hingga daerah, dan ribuan simpatisan dari Kota dan Kabpaten Kediri.

Baca juga: Zulkifli Hasan akan keliling Jatim kuatkan barisan dukung Khofifah-Emil

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018