Jakarta (ANTARA News) - Peserta aksi bela Palestina terus berdatangan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, para peserta datang ke Monas sambil membawa sajadah, kardus atau koran yang nantinya akan digunakan sebagai alas sholat.

Selain perlengkapan shalat, massa juga melengkapi diri dengan atribut-atribut Palestina, seperti bendera, ikat kepala dan syal.

Sambil bersiap-siap untuk melaksanakan sholat Jumat, tampak beberapa peserta berwudhu dengan menggunakan air mineral yang banyak disediakan oleh para donatur di sekitar kawasan Monas.
Suasana Aksi Bebaskan Baitul Maqdis di Lapangan Monumen Nasional Jakarta, Jumat (11/5/2018). (ANTARA News/Anom Prihantono)


Sementara itu, sekitar 35.000 petugas gabungan, baik dari TNI maupun Polri terus berjaga-jaga untuk mengamankan jalannya aksi bela Palestina tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih terus berdatangan. Adzan pun telah selesai dikumandangkan. Para peserta aksi menunggu dimulainya sholat Jumat sambil merapikan saf.

Baca juga: Anies shalat Jumat bersama peserta aksi 115

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018