Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Al Shuaibi, menggelar acara buka puasa bersama duta besar negara sahabat di kediamannya pada Jumat (18/5) malam, Jakarta.

"Kita mencoba untuk mengumpulkan para duta besar baik yang muslim maupun non muslim untuk berbuka puasa bersama," ujar Osama bin Mohammed Al Shuaibi di Jakarta, Jumat.

Duta Besar Osama mengajak semua duta besar negara sahabat untuk menghormati perbedaan.

Hadir dalam acara tersebut Dubes Republik Arab Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad, Dubes Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia, Mohamed Abdulla M Bin Mutleq Algafhli, Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Saleh Muhammad Al Shun, Duta Besar Pakistan untuk Republik Indonesia Mohammad Aqil Nadeem, Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Askhat Orazbay, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Rakyat Bangladesh untuk Indonesia Mayor Jenderal Azmal Kabir dan lain-lain.

"Kami mengundang 14 duta besar negara Arab dan 11 duta besar negara non Arab," ujar dia.

Duta Besar Osama mengaku senang menjadi tuan rumah buka puasa bersama.

"Kita berkumpul di sini untuk merayakan dan saling menghormati perbedaan," ujar dia.

Momen buka puasa bersama, lanjut dia, diharapkan dapat memelihara persahabatan antarnegara.

"Di bulan yang penuh Rahmat dari Allah SWT, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada teman kita baik yang muslim maupun non-muslim," ujar dia.

Selama pertemuan, Duta Besar Osama dan negara sahabat berdiskusi terkait hikmah, larangan dan anjuran di bulan Ramadhan.

"Kami juga berbicara mengenai makanan khas kita masing-masing. Kita berusaha untuk tidak berbicara mengenai isu-isu politik," ujar dia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018