Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Korea Selatan memuji fasilitas cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Jakarta dan Jawa Barat, baik yang digunakan untuk berlatih maupun bertanding.

"Kami puas dengan stadion pertandingan termasuk lapangan latihan. Anak-anak bisa berlatih dengan baik di sana," ujar pelatih timnas U-23 Korsel Kim Hak Bum di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/6) malam.

Dalam perjalanannya di Indonesia, timnas U-23 Korea Selatan memang sempat "mencicipi" beberapa arena yang akan difungsikan saat Asian Games 2018 berlangsung.

Selain bertanding di Stadion Pakansari, mereka juga mendapatkan waktu untuk berlatih di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang nantinya akan menjadi lapangan latihan resmi tim peserta cabang olahraga sepak bola.

Timnas U-23 Korea Selatan bahkan menjajal Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, untuk menghadapi tim Liga 1 Persija Jakarta, pada Kamis (21/6).

Sebagai informasi, Stadion PTIK rencananya juga akan digunakan di Asian Games 2018 sebagai lapangan latihan wasit.

Kim Hak Bum melanjutkan, yang justru dipermasalahkan skuatnya adalah kondisi cuaca di Indonesia.

Dia pun meminta para pemainnya untuk cepat beradaptasi agar tak kesulitan bertanding di Asian Games 2018 yang dimulai pertengahan Agustus nanti.

"Cuaca di sini memang tidak begitu bagus. Namun kami akan mencoba beradaptasi," kata pelatih berusia 58 tahun itu.

Baca juga: Pelatih Korsel: Hasil kontra Indonesia tidak penting

Baca juga: Luis Milla sayangkan gol menit akhir Korsel

Baca juga: Timnas U-23 tak berkutik hadapi Korsel


Timnas U-23 Korsel ke Indonesia untuk melakoni laga uji coba jelang Asian Games 2018.

Bermain di Stadion Pakansari, Sabtu (23/6), U-23 Korsel berhasil menaklukkan tuan rumah 2-1, lewat gol bek Jeong Taewook pada menit 43 dan Han Seunggyu menit 90+5, sementara Indonesia membalas lewat Hansamu Yama Pranata.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018