Khofifah-Emil silaturahim ke Golkar

Khofifah-Emil silaturahim ke Golkar

Calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (ketiga dari kanan) bersilaturahim ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar Slipi Jakarta, Kamis (12/07/2018). (Desi Purnamawati)

Jakarta (ANTARA News) - Pemenang Pilkada Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bersilaturahim ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar Slipi Jakarta, Kamis.

"Kami silaturahim terutama dengan ketua umum yang sudah mendukung kami sampai mengantarkan kami unggul di Jatim," kata Khofifah.

Khofifah berharap ke depan akan ada kebersamaan untuk mengawal pembangunan di Jawa Timur terutama antara legislatif dan eksekutif.

Khofifah mengatakan, silaturahim tersebut merupakan inisiatif mereka sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan partai pengusung.

Sebelumnya, Khofifah dan Emil Dardak juga bersilaturahim dengan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kediaman dinas di Widya Chandra.

Selain itu, keduanya juga bersilaturahim ke kediaman Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan.

KPU Jatim menyatakan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sebagai pemenang Pilkada Jatim 2018. Hasilnya, pasangan calon gubernur nomor urut satu itu, yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Sedangkan, pasangan nomor urut dua, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen.
Pewarta : Desi Purnamawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018