Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto yang akrab disapa Anji adalah salah satu musisi yang diajak berkolaborasi dalam album Asian Games 2018 "Energy of Asia". 

Penyanyi yang identik dengan topi itu menciptakan dua lagu bersama Ade Govinda, "Kemenangan" dinyanyikan oleh Cakra Khan sementara "Indonesia Berpesta" dibawakan sendiri oleh Anji.

Anji menulis lirik dengan sudut pandang berbeda dalam dua lagu tersebut. Lirik lagu yang ditulis untuk Cakra Khan dibuat dari sudut pandang atlet.

"Tentang siap menang dan siap kalah, dalam hal apa pun," ujar Anji di konferensi pers peluncuran album fisik "Energy of Asia" di Jakarta, Kamis (19/7).

Baca juga: Album fisik "Energy of Asia" Asian Games resmi diluncurkan

Baca juga: Sejumlah penyanyi Indonesia ikut sukseskan Asian Games


Ketika diminta membuat lagu sekaligus menyanyikannya, ia memilih sudut pandang masyarakat atau penonton olahraga. 

Anji terinspirasi dari rasa prihatin atas rusaknya fasilitas Gelora Bung Karno yang baru direnovasi akibat perilaku oknum tak bertanggung jawab saat menghadiri pertandingan bola.

Lewat lirik "Indonesia Berpesta", dia menyampaikan pesan untuk masyarakat Indonesia agar menjadi tuan rumah yang baik dalah pesta olahraga ini, menjauhi vandalisme dan membawa nama baik bangsa.

Dalam lirik itu dia menyelipkan lirik, "Ini pesta olahraga, bukannya hura-hura, apalagi huru-hara".

Selain Anji, 13 lagu dalam album "Energy of Asia" dinyanyikan oleh Arial NOAH, Afgan, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, JFlow, Isyana Sarasvati, Once, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen serta gabungan artis Energy 18. 

Lagu "Meraih Bintang" yang dinyanyikan Via Vallen dipilih menjadi lagu tema resmi Asian Games 2018.

Baca juga: Seniman Solo ciptakan lagu dalam 20 menit untuk Asian Games

Baca juga: Lagu bertema Asian Games 2018 diperdengarkan saat pawai obor

Baca juga: Lagu tema Asian Games 2018 libatkan musik tradisional

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018