Jakarta, (ANTARA News) - Sedikitnya 15 rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Krendang Tengah I, RT/RW 006/02 Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ludes terbakar, Senin (23/7).

Kebakaran itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Sementara itu, kerugian material hingga saat ini belum juga dapat diperkirakan.

Kepala Polisi Sektor Metro Tambora, Komisaris Polisi Iver Son Manossoh, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian,pukul 09.45 WIB, saat saksi bernama Indra (42) sedang bekerja sebagai petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Saksi mendengar ada ledakan akibat percikan api di sebuah kontrakan lantai dua dan langsung memantik api sehingga membakar rumah kontrakan milik Tuti. Api lalu menjalar kerumah warga lainnya.

"Ketika itu korban teriak minta tolong dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api. Sementara itu pihak pemadam yang datang ke lokasi dengan dibantu warga berusaha memadamkan api," ujar Indra.

Api dapat dipadamkan oleh DPK yang mengerahkan 24 unit mobil pemadam, kurang lebih sekitar 30 menit," ucap Kapolsek Kompol Iver Son.

Penyebab kebakaran tersebut diduga dari arus pendek listrik, meskipun demikian, Reserse Kriminal Polsek Tambora akan tetap mendalami insiden tersebut dan mengadakan pemeriksaan lebih lanjut, guna mengetahui asal api dan penyebab kebakaran.

"Kami masih mendata di lokasi, korban jiwa nihil. Sementara warga dievakuasi tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut," katanya.

Baca juga: Kebakaran di Krendang Tengah Jakpus Dapat Dikendalikan

Pewarta: Devi Ramadhan
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018