Jakarta (ANTARA News) - Garmin Indonesia mengumumkan seri fenix 5 Plus dan vivoactive 3 Music. Fenix 5 Plus merupakan generasi jam tangan multisport GPS, sementara vivoactive 3 Music merupakan smartwatch GPS dengan musik yang terintegrasi.

Seperti jam tangan fenix 5 lainnya, Marketing Manager Garmin Rian Krisna, mengatakan bahwa fenix 5 Plus dirancang untuk para atlet, penggemar olahraga dan berbagai jenis petualangan. Sementara vivoactive 3 Music lebih spesifik, ditujukan bagi pengemar olahraga yang menyukai musik.

"Kita ingin memberikan user pilihan, sehingga mereka bisa mendapatkan produk sesuai dengan kebutuhan mereka, sesuai dengan aktifitas apa yang mereka lakukan," ujar Rian kepada Antara News usai peluncuran fenix 5 Plus dan vivoactive 3 Music di Jakarta, Rabu.

Garmin fenix 5 Plus dilengkapi fitur penghitungan denyut jantung berbasis pergelangan tangan. Jam tangan ini juga menyertakan built-in map yang dioptimalkan untuk navigasi dan pelacakan.

Arloji pintar tersebut juga dikemas dengan  fitur pelatihan. Pengguna dapat memanfaatkan metrik fisiologis dan dynamic running untuk melacak statistik olahraga dan mengukur perkembangannya.

Fenix 5 Plus kompatibel dengan Connect IQ, sehingga pengguna dapat melakukan kustomisasi jam dengan widget, bidang data, tampilan jam dan aplikasi.

Ketika dipasangkan dengan smartphone yang kompatibel, pengguna dapat memperoleh panggilan, SMS, dan notifokasi email.

Dari segi desain, fenix 5 Plus hadir dengan dua pilihan yaitu bezel stainless-baja berlapis PVD dengan strap jam berbahan silikon atau bahan yang lebih ringan titanium bezel dengan strap berbentuk gelang titanium.

Baca juga: Garmin perkenalkan jam analog pintar Vivomove HR

Baca juga: Review - Garmin Vivoactive 3 arloji pintar pelacak kebugaran


Garmin vivoactive 3 Music (ANTARA News/Arindra Meodia)
Sementara itu, Garmin vivoactive 3 Music hadir dengan tampilan layar sentuh, Garmin Chroma Display. Dengan scroll ke bawah, pengguna dapat membandingkan informasi aktivitas dan statistik yang diambil perangkat.

Seperti namanya, arloji pintar ini memberi pengguna ruang penyimpanan musik di dalam perangkat hingga 500 lagu, yang memungkinkan pengguna mentransfer musik dari komputer langsung ke jam.

Vivoactive 3 dikemas dengan penghitung denyut jantung berbasis pergelangan Elevate dan lebih dari 15 preloaded GPS dan aplikasi olahraga dalam ruang termasuk yoga.

Fenix 5 Plus hadir dengan dua varian lain yaitu fenix 5S Plus dan fenix 5X Plus, yang tersedia mulai 1 Agustus 2018 di Urban Republic, outlet Erafone dan Erafone.com dengan harga mulai dari Rp11,999 juta hingga Rp16,499 juta.

Sementara vivoactive 3 Music tersedia mulai 1 Agustus 2018 di Urban Republic, outlet Erafone dan Erafone.com dengan harga mulai dari Rp4,999 juta.

Untuk layanan purnajual, Garmin bekerjasama dengan dua anak usaha Erajaya Group, yaitu Sinar Eka Selaras (SES) sebagai distributor dan Teletama Artha Mandiri (TAM). Erajaya mendukung Garmin dengan garansi resmi 2 tahun.

Baca juga: Garmin perkenalkan komputer selam pertamanya, Descent Mk1

Baca juga: Garmin tak pandang Xiaomi dan Samsung sebagai kompetitor


Baca juga: Garmin luncurkan jam "sportwatch" D2 Charlie

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018