Jakarta (ANTARA News)  - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan peluang dan potensi investasi yang di Jakarta dalam Forum Bisnis Rusia-Indonesia 2018 di Gedung World Trade Center, Moskow, Rusia pada Kamis waktu setempat. 

Dia menuturkan skema investasi di Jakarta terbuka lebar dan memiliki sistem yang baik, melalui Jakarta Investment Center di Mal Pelayanan Publik.

Sandiaga menyebut skema investasi langsung maupun tidak langsung akan lebih mudah melalui Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) atau PPP (Public Private Partnership). 

"Sebagai mantan pebisnis, saya memahami masih banyak aspek birokrasi yang harus dibenahi,” katanya.

Diakuinya birokrasi terutama terkait perizinan dan pengembangan usaha harus lebih sederhana. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta sedang berupaya memperbaiki prosedur dan regulasi kemudahan wirausaha. 

Sandiaga juga turut menyampaikan beberapa indikator ekonomi yang memperlihatkan prospek ekonomi Jakarta. Ia juga menegaskan kondisi iklim perekonomian ini akan semakin positif,  bila Pemerintah Pusat berhasil mengendalikan gejolak peredaran mata uang.

 "Jakarta akan fokus pada investasi yang terkait pengembangan sumber daya manusia bukan hanya infrastruktur. Pembangunan kota yang menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dan mendukung program affordable living," ujarnya pada keterangan pers yang diterima Antaranews, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pariwisata Jakarta dipromosikan di Moskow

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018