Jakarta, (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terlihat menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR Tahun 2018 di Gedung Rapat Paripurna Nusantara I Kompleks MPR/DPR Senayan, Jakarta, Kamis.

Menteri Rini tiba sekitar pukul 08.25 WIB dengan berbalut kebaya merah marun dengan riasan natural di wajahnya.

Selain Rini, menteri perempuan lainnya yang sudah hadir yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Menteri Susi tampak mengenakan kebaya merah muda dan sempat mengenakan kacamata hitam saat menaiki eskalator sebelum memasuki Ruang Rapat.

Ada pun Presiden Joko Widodo akan menyampaikan Pidato Kenegaraan di depan Ketua MPR, DPD, DPR RI serta para Menteri dan Pimpinan Lembaga Negara. Hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI, Jokowi akan mengawali Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2018 pada pukul 09.00 WIB.

Kemudian pada pukul 10.40 WIB, Jokowi menyampaikan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI.

Selanjutnya pukul 14.00 WIB, Jokowi akan menyampaikan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2019 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2018-2019.
Baca juga: 236 anggota MPR tidak hadiri sidang tahunan
Baca juga: Pengamanan komplek DPR/MPR diperketat saat sidang Paripurna tahunan

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018