Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Airlangga Hartarto mengatakan medali emas yang diraih Lindswell Kwok menunjukkan capaian target organisasi tersebut dalam ajang Asian Games 2018.

Dia mengatakan, peluang Indonesia meraih medali emas masih terbuka di nomor-nomor pertandingan lainnya.

"Alhamdulillah sudah mencapai target namun masih ada pertandingan lain yang diharapkan masih ada atlet-atlet kita yang berprestasi," kata Airlangga di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin.

Dia berharap medali emas yang diraih Lindswell dapat menginspirasi semua atlet wushu Indonesia sehingga mampu berprestasi secara maksimal.

Menurut dia, PB WI telah menyiapkan tiga mobil bagi atlet yang meraih emas sebagai bonus prestasi yang dicapai atlet.

"Kami sudah siapkan tiga mobil, kami nanti tunggu saja mudah-mudahan bisa berprestasi. Dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah memberikan hadiah dan status PNS dari Menteri PAN RB," ujarnya.

Pewushu asal Indonesia Lindswell Kwok meraih medali emas untuk nomor Taijiquan-Taijijian putri setelah menang angka dari para pesaingnya.

Dalam nomor Taijiquan-Taijijian putri, Lindswell memperoleh poin 19.50, dengan rincian untuk Taijiquan dan Taijijian masing-masing mendapatkan poin 9.75.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018