Ma'ruf Amin-Erick Thohir datangi Posko Cemara

Ma'ruf Amin-Erick Thohir datangi Posko Cemara

Bakal calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin bersama Erick Thohir mendatangi posko pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). Kedatangan keduanya untuk menghadiri pengumuman Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf yang rencananya dilakukan oleh bakal calon presiden, Joko Widodo. (Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin dan Erick Thohir mendatangi Posko Cemara di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat sore, menjelang pengumuman Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf. 
 
Erick Thohir yang datang bersama Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto dan Seskab Pramono Anung disebut-sebut akan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.    
   
Kemudian, berselang beberapa menit Kiai Ma'ruf Amin tiba di Posko Cemara. Kedua orang itu disambut para sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, antara lain, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKPI Very Surya Irawan, dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar. 
 
Pengumuman Ketua TKN itu direncanakan dilakukan pada Jumat sore ini oleh Presiden Jokowi. 
 
Tidak ada satu patah kata pun yang dikeluarkan oleh Kiai Ma'ruf Amin dan Erick Thohir. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasinal Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, sosok ketua TKN Jokowi-Ma'ruf telah dipilih dan diterima oleh sembilan partai koalisi pendukung.
 
Hasto di Posko Pemenangan di Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, mengatakan, bakal calon presiden Joko Widodo akan mengumumkan ketua tim kampanye pada Jumat ini. 
 
"Hari ini Pak Jokowi direncanakan mengumumkam siapa yang ditunjuk sebagai ketua tim kampanye nasional," ujar Sekjen PDIP ini. 
 
Menurut Hasto, seluruh struktur tim pemenangan yang berasal dari partai politik dan relawan sudah siap bekerja sama di bawah ketua tim. 
 
Ia enggan merinci identitas ketua tim kampanye yang akan ditunjuk sore nanti oleh Jokowi. Namun dirinya menyebutkan bahwa ketua kampanye memiliki pengalaman di kancah nasional dan internasional.
   
Nama ketua tim kampanye merupakan nama-nama yang sudah beredar di publik. Diketahui, kandidatnya adalah Erick Thohir, Najwa Shihab dan Chairul Tanjung.
   
"Dia punya daya terobosan dan daya kreativitas yang baik," katanya. 

Baca juga: Erick Tohir calon terkuat ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf
 
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018