Parpol pengusung deklarasi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Parpol pengusung deklarasi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Bakal Calon Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) dan pengusaha Erick Thohir usai memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras).

Boyolali (ANTARA News) - Partai politik pengusung melakukan deklarasi tim pemenangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin, sebagai calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, di Gedung Marhain Kabupaten Boyolali, Rabu.

Ketua Tim Pemenangan di Boyolali pasangan Jokowi-Ma`ruf, S Paryanto mengatakan kegiatan deklarasi bersama parpol pengusung tersebut untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin di wilayah Boyolali dengan dihadiri pimpinan Parpol dan jajarannya seluruhnya sebanyak 1.500 orang.

Menurut Paryanto, pimpinan parpol bersama jajarannya di Boyolali telah menyatakan sikap politiknya bersama-sama untuk memenangkan Joko Widodo-Ma`ruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Kami memang tidak menargetkan berapa suara yang akan diraih di wilayah Boyolali pada Pemilu 2019," kata Paryanto.

Namun pihaknya menilai Joko Widodo sebagai putra daerah dan menjadi kewajiban bersama untuk mendukung Jokwi-Ma`ruf Amin di wilayah Boyolali dengan kemenangan mutlak.

Menurut dia, menang mutlak di Boyolali tersebut nilainya sangat tinggi. Dengan kebersamaan parpol pendukung atau mitra partai politik bersama masyarakat akan bersinergi mampu mengantarkan pemenangan Jokowi-Ma`ruf dengan suara yang signifikan.

Dia mengatakan setelah dilakukan deklarasi parpol pendukung tersebut kemudian akan mendaftarkan ke KPU, sekaligus deklarasi tim pemenangan Jokowi-Ma`ruf. Dan masing-masing ketua Parpol menjadi satu tim pemenangan, ke bawah akan disambut koordinator masing-masing kecamatan serta bakal caleg dari partai pengusung juga menjadi tim pemenangan.

"Bakal caleg bisa berkampanye di wilayahnya masing-masing karena namanya sudah didaftarkan semua ke KPU, sehingga tidak melakukan pelanggaran," katanya.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu tahapan berikutnya karena sekarang belum waktu untuk berkampanye, tetapi setelah Jokowi-Ma`ruf ditetapkan menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden RI, baru mulai beraksi.

"Kami sekarang baru membuat tim kampanye embrio untuk Pemilu 2019 mendatang. Kami sekarang sedang melakukan sosialisasi internal parpol masing-masing kemudian disampaikan ke bawah, dan kemudian akan bertemu kembali saat waktunya kampanye nanti," katanya.

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menciptakan iklim sejuk kondusif di wilayahnya masing-masing. Jangan sampai mudah terpancing hal-hal yang tidak bertanggung jawab, tetapi lebih berpartisipasi untuk kegiatan yang berjalan di lapangan.

Pada acara deklarasi tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin tersebut dihadiri semua pimpinan parpol pengusung dan jajarannya di Kabupaten Boyolali untuk mendukung pemenangan pada Pemilu 2019 mendatang.

Deklarasi tim pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin dihadiri pimpinan Parpol di Boyolali yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali S. Paryanto, Ketua DPD Partai Golkar Fuadi, Ketua DPC PKB Supardi, Ketua DPC PPP M Yono, Ketua DPC NasDem Supriyanto, Ketua DPC Hanura Agus Subiyanto, Ketua DPC Partai Perindo Budi Santoso, dan Ketua DPC PSI Effendi.

Ketua DPC PDIP Boyolali S Paryanto juga terpilih sebagai ketua Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-Ma`ruf di wilayah Boyolali pada Pilpres 2019.
Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018