Jakarta (ANTARA News) - Satuan Lalu-lintas Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 320 personel untuk menjaga arus lalu-lintas di beberapa titik sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum Pusat, saat pengambilan nomor urut calon presiden-wakil presiden, Jumat malam.

"Mereka kami tempatkan di titik perempatan, pertigaan, dan lampu merah," ujar Kepala Satuan Lalu-lintas Polre Metro Jakarta Ousat, AKBP Juang Priyanto, di Jakarta, Jumat.

Ia melanjutkan, masyarakat dapat melewati Jalan Imam Bonjol pada saat masing-masing kubu mendatangi KPU Pusat. Kantor KPU Pusat terletak di lokasi yang padat arus lalu-lintasnya, yang juga menjadi akses ke Jalan HR Rasuna Said alias Kuningan.

"Kami lancarkan arus lalu-lintasnya, sudah ada perhitungannya jadi tidak ada masalah. Semoga saja lancar," katanya.

Pengamanan kelancaran arus lalu-lintas dipusatkan di titik kumpul para tim relawan dan calon presiden-wakil presiden, yakni Jokowi-Ma'ruf di Tugu Proklamasi, sedangkan Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara (rumah pribadi Prabowo). Kedua pasangan kontestan Pemilu 2019 ini akan hadir pada malam penentuan nomor urut mereka itu di Kantor KPU Pusat.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan 500 personel untuk menjaga malam pengundian dan pengambilan nomor urut kontestan Pemilu 2019 itu. Sedangkan rekayasa arus lalu-lintas akan diterapkan secara situasional bila kemacetan terjadi di sekitar Kantor KPU Pusat.

Pewarta: Tessa Aini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018