Hari ini saya berusaha menyerap aspirasi harapan UMKM di kota Kediri ini
Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 yang diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sandiaga Salahuddin Uno saat menyusuri Jalan HOS. Cokroaminoto, Singonegaran, Pesantren, Kediri, Sabtu dicegat oleh salah seorang pedagang kelontong bernama Pauline.

"Hari ini saya berusaha menyerap aspirasi harapan UMKM di kota Kediri ini. Apalagi ini masih pagi, kita bisa merasakan geliat ekonomi yang baru saja bergerak," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Komitmen Bangun UMKM

Sebelumnya, tangan Sandiaga terus digenggam erat oleh wanita tua itu. Pedagang kelontong ini tidak mau melepas tangan Cawapres ini, karena ingin menyatakan langsung keluhannya terkait kondisi usahanya sekarang.

"Saya tadi pagi baru saja ngeliat bapak di TV," ujar  Pauline dengan logat khas Jawa Timurnya.

Sandiaga kemudian berdialog menanyakan kondisi dagangan Pauline. Mantan Ketua HIPMI ini mendapatkan keluhan penjualan agak menurun daripada biasanya.

"Kami akan mencatat aspirasi ini semua. Karena bagi kami, UMKM merupakan sektor penting bagi pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat," kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga fokus untuk memberdayakan UMKM atasi pengangguran

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018