Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengajak sang cucu Jan Ethes saat menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10) malam, ramai dikomentari para nitizen.
 
Berdasarkan pantauan di twitter.com, Minggu, Tagar #JokowiBersamaCucu pun menempati trending topik.
Capture trending topik di twitter.com, Minggu (21/10/2018) (Joko Susilo)
Komentar para nitizen antara lain dari akun @bamsbulaksumur mengatakan "Wajah lucu dan ngemesin dari Jen Ethes bisa membuat kampanye politik digital lebih sejuk, mengembirakan dan humoris tentunya #JokowiBersamaCucu 
 
Sementara @mufidahratna mengatakan "thanks #JokowiBersamaCucu minggu pagi yang menyenangkan bisa lihat banyak foto Jan Ethes wohooo"
 
Presiden menghadiri apel akbar santri nusantara menjelang hari Santri 22 Oktober yang ditetapkan oleh Jokowi pada tahun 2015 dengan Keputusan Presiden no 22 tahun 2015 tentang Hari Santri.
 
Jokowi mengenakan jas, sarung dan peci, Ibu Iriana mengenakan busana gamis berwarna putih, sedangkan sang cucu Jan Ethes, memakai baju koko dan celana panjang.
 
Jokowi mengatakan bahwa penetapan Hari Santri merupakan bentuk penghormatan, penghargaan, dan rasa terima kasih negara kepada para kiai, kepada para alim ulama, kepada para santri, dan kepada seluruh komponen bangsa yang mengikuti teladan para kiai dan para alim ulama.
 
"Sejarah telah mencatat peran besar para ulama, para kiai, para santri dalam masa perjuangan kemerdekaan bangaa Indonesia, dalam menjaga NKRI, dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan selalu memandu ke jalan kebaikan, ke jalan kebenaran, ke jalan kemajuan," kata Presiden
 
Sementara Jan Ethes, sang cucu, tampil lucu dengan membawa bendera kecil. 
 
Tampilan Jan Ethes yang menggemaskan inilah yang menjadi pembicaraan netizen.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018