Ponorogo (ANTARA News) - Rumah Sunardi (45) warga RT 01 RW 01 Dusun Tengah, Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terbakar diduga akibat ledakan telepon genggam yang sedang diisi baterainya.

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno di Ponorogo, Senin, menuturkan kebakaran terjadi setelah terdengar suara ledakan dari kamar Alfian (16), anak Sunardi di lantai dua rumah tersebut.

"Hasil interogasi terhadap Alfian, dia mengaku meninggalkan `handphone` merek Xiomi dalam kondisi dicas (mengisi daya) di kamarnya dan lupa tidak mencabut `charger` `handphone`," kata Joko.

Menurut dia, ibu Alfian, Sri Winih mendengar suara ledakan di lantai atas rumahnya.

Bu Sri Winih mendengar ada suara ledakan, namun tidak tahu kalau ledakan tersebut ternyata adalah telepon genggam anaknya dan mengakibatkan kebakaran tersebut.

Warga setempat bersama polisi dan petugas pemadam kebakaran dengan dua unit mobil pemadam kebakaran melakukan pemadaman yang terjadi di lantai dua.

Api berhasil dipadamkan dan tidak sampai membakar seluruh bangunan rumah. Namun seluruh isi kamar berupa kasur, buku sekolah dan telepon genggam (handphone) hangus terbakar.

Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Baca juga: Ledakan Galaxy S4 hanguskan rumah di China
Baca juga: Apple selidiki tewasnya wanita China saat gunakan iPhone 5

Pewarta: Louis Rika/Siswowidodo
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018