Jakarta (ANTARA News) - Smartfren menghadirkan Wi-Box 4G Home internet yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akan konektivitas khusus di dalam rumah.

Kehadiran Wi-Box 4G, menurut sub Group Head of Device Planning, Management and Technology, Amit Sethi, merupakan jawaban untuk penetrasi internet di rumah tangga Indonesia yang masih tergolong kecil.

Hal ini menurut dia disebabkan oleh banyak faktor, antara lain keterbatasan jaringan fiber optik yang hanya tersedia di beberapa area.

"Karena itu kami hadirkan produk ini agar para pelanggan di daerah yang belum terjangkau fiber optic dapat menikmati konektivitas cepat internet 4G dari Smartfren," ujar Amit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Wi-Box 4G Internet Home dilengkapi dengan dua buah antena external untuk penerimaan sinyal menjadi lebih baik.  

Wi-Box 4G diklaim mampu menjangkau hingga sejauh 50 meter untuk dalam rumah dan 80 meter untuk luar rumah, dan dapat digunakan hingga 32 pengguna secara bersamaan, serta dapat standby selama 24 jam.

Wi-Box 4G Internet Home ditawarkan dalam berbagai skema langganan, yaitu 120GB selama sebulan dengan harga Rp1,2 juta, 600GB selama 6 bulan (100GB per bulan) dengan harga Rp1,7 juta, dan 1200GB selama 12 bulan (100GB per bulan) dengan harga Rp2,6 juta.

Smartfren Wi-Box 4G Internet Home tersedia di galeri Smartfren, serta melalui partner modern channel Smartfren.

Baca juga: Smartfren akan blokir kartu prabayar yang tidak registrasi ulang

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018