Malam ini ada limpahan air dari hulu, untungnya tanggul sementara sudah terbangun setinggi 1 meter sehingga luapan air tidak banyak
 Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu malam melakukan inspeksi ke kawasan Cipinang Melayu dalam rangka persiapan musim hujan.

      Hal itu terlihat pada laman facebook milik Anies Baswedan yang memperlihatkan foto-foto inspeksi tersebut.

     Pada laman tersebut tertulis "Mendatangi kembali kawasan Cipinang Melayu malam ini, sesudah Rabu lalu melakukan inspeksi persiapan menghadapi musim hujan di lokasi yang sama. 

     Saat bertemu warga Rabu lalu mereka ceritakan bahwa pembangunan tanggul berhenti sejak 2014, maka langsung kita instruksikan jajaran untuk membangun tanggul sementara dengan bronjong yang langsung dilaksanakan esok harinya. 

      Malam ini ada limpahan air dari hulu, untungnya tanggul sementara sudah terbangun setinggi 1 meter sehingga luapan air tidak banyak.

Pembangunan tanggul sementara akan kita teruskan sampai setinggi 2 meter, dan ke depannya kita terus lakukan mitigasi untuk mencegah banjir berulang di Cipinang Melayu akibat limpahan air dari hulu.

     Pak Ketua RW 04, Irwan Kurniadi baru saja Maghrib tadi kembali dari Umroh. Beliau langsung mendampingi sambil menjelaskan secara detail situasi di lapangan. 

      Insya Allah ikhtiar ini bisa mencegah berulangnya banjir di kampung ini".

Baca juga: 50 warga Cipinang Melayu mengungsi dari banjir satu meter

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018