Jakarta (ANTARA News) - Mengurus empat orang anak bukanlah hal yang mudah. Bagi Joanna Alexandra, yang terpenting adalah bisa membagi waktu.

Joanna memiliki empat orang anak yang bernama Zuriel, Zeraiah, Zoey dan Ziona. Anak pertama dan kedua, jarak usianya tidak terlalu jauh. Begitu juga dengan yang ketiga dan keempat. Ditambah lagi, Ziona menderita penyakit langka sejak dilahirkan

"Jadi memang harus pintar-pintar cari waktu saja. Namanya juga anak, enggak pernah puas. Malah yang lucu Zio (Ziona), kalau Zoey kan memang manja nah kalau Zio sudah mulai menunjukkan tanda-tanda cemburunya dan aku kaget banget dia menunjukkan itu. Kalau aku lagi gendong Zoey, dia kayak mau nangis. Aku senang sih berarti responnya dia mulai membaik," kata Joanna saat berbincang dalam acara "ELC Holiday Collection" di Jakarta, Rabu.

Meski kerepotan, Joanna mengaku tidak mau mengeluh. Menurutnya, jika sudah melihat anak-anaknya tertawa, ia langsung bahagia.

"Aku menikmati banget. Ribet udah pasti ribet, apalagi mengatur jadwal empat anak dan suami juga. Tapi terbayar kalau lagi main sama anak, melihat mereka tertawa," jelas Joanna.

Joanna merasa beruntung karena anak pertama dan keduanya sudah cukup besar sehingga dapat membantunya dalam mengurus anak.

"Mereka bantuin nemenin dan ngerecokin juga. Tapi mereka sering nemenin main sih biasanya. Mereka juga sayang banget sama adiknya dan sangat membantu," ujar Joanna.


 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018