Banda Aceh, Aceh (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo tiba di Banda Aceh pada Kamis malam untuk melakukan kunjungan kerja.

Rombongan Kepresidenan telah menempuh penerbangan selama sekitar 2,5 jam dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada pukul 22.25 WIB. 

Saat kedatangan di Bandara, dia disambut oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal (TNI) Teguh Arief Indratmoko, dan Kepala Polda Aceh, Irjen (Pol) Rio S Djambak.

Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan menuju penginapan di Kota Banda Aceh.
   
Menurut keterangan Deputi Protokol, Pers dan Media Setpres, Bey Machmudin, selain Aceh, Jokowi juga akan mengunjungi dua provinsi lain selama empat hari ke depan, yakni Provinsi Riau dan Provinsi Jambi. Selama berada di Aceh, sejumlah agenda kegiatan telah menanti Jokowi dan Ibu Iriana.
   
Sejumlah kegiatan Jokowi di sana yakni sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 di Provinsi Aceh hingga "groundbreaking", dan peresmian proyek-proyek strategis nasional di Provinsi Aceh.
   
Turut menyertai Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh adalah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden,Marseka Muda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Abdul Ghofar Rozin.
   
Sementara itu, Indratmoko, Rabu (12/12), Jokowi direncanakan meninjau progres pembangunan infrastruktur jalan tol Banda Aceh-Sigli.
   
Sebanyak 2.758 personel gabungan TNI dan Polri siap mengamankan kunjungan kerja  Jokowi itu.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018