Melalui  Natal Bersama BUMN ini, diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga persatuan bangsa
Jakarta (ANTARA News) - Dua BUMN yakni PT Jasa Marga dan PT Pupuk Indonesia menyalurkan donasi kepada 500 anak yatim dalam rangka menyambut perayaan Natal 2018.

“Melalui  Natal Bersama BUMN ini, diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga persatuan bangsa,” kata Direktur Produksi PT Pupuk Kalimantan Timur Bagya Sugihartana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Kegiatan penyaluran donasi yang merupakan  rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2018 itu diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan melibatkan 500 anak yatim dari Panti Asuhan  Tamariska, Bina Kasih, Marturia, Yamusa, Abdiel, JP Ministry, Kasih Bapa.

Direktur Keuangan PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda Netty Renova mengatakan bahwa Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 di Kalimantan Timur telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2018.

“Kami sebagai BUMN merupakan bagian dari agen pembangunan yang berkiprah untuk meningkatkan kualitas bangsa melalui bidang industri kami masing-masing," ujar Netty.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Keuangan PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda Netty Renova, Direktur Produksi PT Pupuk Kalimantan Timur Bagya Suhartana, dan Pgs Kepala Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan yang mewakili Walikota Balikpapan MD Yusri melakukan pembagian sepeda kepada anak-anak panti asuhan.  

Jasa Marga sebagai koordinator utama dan Pupuk Indonesia sebagai wakil koordinator dalam penyelenggaraan BHUN 2018 di Provinsi Kalimantan Timur juga berkoodinasi dengan Dinas Sosial setempat dalam melakukan survei calon penerima donasi.

Terlaksana sejak tahun 2015, Program BHUN merupakan upaya mewujudkan peran nyata BUMN sehingga manfaat BUMN bagi masyarakat benar-benar dapat hadir di tengah masyarakat.

Baca juga: Tiga BUMN berbagi kasih di Palangka Raya

Baca juga: Menteri BUMN serukan spirit milenial untuk negeri


 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2018