Para pengunjung menghabiskan waktu rata-rata hampir dua jam berkeliling kebun, mereka melakukan swafoto...
Tabanan (ANTARA News) - Generasi milenial meminati keindahan panorama alam yang masih asri di Bali, yakni Taman Wisata Bunga Matahari, Belayu Florist di Banjar Batannyuh, Belayu, Kabupaten Tabanan, setelah lokasi tujuan wisata (destinasi) itu viral di media sosial (medsos).

"Dari sekian banyak para wisatawan yang datang, sebagian besar adalah kaum generasi milenial, karena Belayu Florist sudah viral di medsos. Mereka penasaran akan hamparan sawah seluas 60 hektare yang dikelilingi bunga matahari," kata Pengelola Belayu Florist, Wayan Dika, di Tabanan, Bali, Senin.

Terletak di dekat  jantung kota Kabupaten Tabanan, Taman Belayu Florist yang baru berdiri pada Juli 2018 mulai dikenal oleh masyarakat Bali dan bahkan di luar Bali pun mulai mengenal lokasi tujuan wisata itu.

"Para pengunjung menghabiskan waktu rata-rata hampir dua jam berkeliling kebun, mereka melakukan swafoto dengan latar belakang Bunga Matahari yang sedang mekar. Di sini memang banyak spot selfie bagi para pengunjung," katanya.

Awalnya, ia mengaku hobi menanam bunga, kemudian tempat ini menjadi viral karena diposting di medsos, sehingga berdampak positif dengan datangnya generasi milenial hingga sekarang, terutama saat musim libur Natal yang jumlah kunjungannya naik drastis.

"Berkat postingan di medsos itulah, tempat wisata ini mulai dipadati sejumlah wisatawan lokal dan daerah di luar Bali. Biasanya, jumlah kunjungan per hari mencapai 100 pengunjung, namun pada libur Natal ini hingga 500 pengunjung per hari. Harga tiket masuk Rp5.000," katanya.

Hal itu diakui Citra, wisatawan lokal. Ia mengharapkan dengan adanya lokasi tujuan wisata baru ini bisa menjadi salah satu tempat favorit di Tabanan dan menambah daya tarik bagi kabupaten Tabanan sendiri.

"Tempat foto yang menarik dengan latar belakang bunga matahari sangat disukai kaum milineal, termasuk saya, tempat seperti inilah yang kami suka, selain pantai dan wisata lainnya. Dengan swafoto, kami juga tak lupa untuk unggah ke medsos masing-masing agar semua orang tahu bahwa ada destinasi wisata yang menarik untuk generasi muda di Tabanan," katanya.



 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf dan Pande Yudha
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018