Jakarta (ANTARA News) - Samsung dikabarkan sedang merancang pengeras suara pintar yang memakai asisten virtual Bixby, dengan harga yang terjangkau, The Verge, Sabtu (30/12).

Agustus lalu, menurut laman The Verge, Samsung berjanji akan meluncurkan pengeras suara pintar Galaxy Home yang memakai Bixby. Smartspeaker itu merupakan produk premium yang akan bersaing dengan HomePod buatan Apple atau Amazon Echo Plus.

Smartspeaker Bixby versi murah saat ini sdang dikembangkan, dengan model SM-V310, sementara versi premium SM-V510.

Belum diketahui kemampuan speaker Bixby versi ringan ini, namun, diperkirakan tidak jauh berbeda dengan yang diumumkan Samsung untuk Galaxy Home, yaitu speaker built-in, subwoofer dan delapan mikfrofon.

Samsung belum mau memberikan banyak informasi tentang speaker Galaxy Home sejak Agustus lalu. Banyak yang menduga Galaxy Home segera diperkenalkan pada ajang CES 2019, yang akan berlangsung awal Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Membuat smartspeaker dalam dua model, versi premium dan murah diperkirakan akan membuat Samsung mendapatkan tempat di pasar sehingga mereka mampu bersaing dengan kompetitor yang lebih dulu hadir, seperti Google dan Amazon.

Baca juga: Speaker cerdas diprediksi berkembang cepat tahun ini

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018