Jayapura, Papua (ANTARA News) - Kepolisian Resor Jayapura mengerahkan sebanyak 220 personEl anggotanya untuk mengamankan malam Tahun Baru 2019.

Kepala Bagian Operasi Polres Jayapura, AKP Praja G Wiratama, ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin malam, menyampaikan apel pelaksanaan pengamanan perayaan pergantian tahun berlangsung di lapangan makam Theys H Eluay, di Sentani, Kabupaten Jayapura, dengan melibatkan 220 personel.

"Pada perayaan pergantian tahun malam ini, kami mengerahkan 220 personel yang didahului dengan pelaksanaan apel pengecekan," ujarnya.

Ia menjelaskan, 220 personel itu ditempatkan pada sembilan titik keramaian di Sentani, seperti di Pertigaan Sosial, Pasar Lama, Pos 7 Sentani, Pasar Baru, Salatiga, Bandara, Pojok, Pertokoan Multi, dan di depan Bank Papua Sentani.

"Kami juga mengerahkan 15 personel untuk memback up Lapas Narkotika Doyo Baru, guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan saat malam pergantian tahun nanti," ujarnya.

Tidak hanya malam ini, nanti pada 1 dan 2 Januari 2019, kata dia, polisi akan mengerahkan 22 personel setiap hari untuk bersiaga patroli di seputaran Sentani.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar dapat merayakan malam pergantian tahun dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum," kata dia.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018