Sampai sekarang sudah ada 1.500 lebih relawan yang akan menyambut
Garut (ANTARA News) - Seribuan relawan "Jokowi Deui" antusias untuk menyambut rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke sejumlah tempat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1) sebagai bentuk dukungan dan kecintaan mereka terhadap presiden.

"Sebanyak 1.500 relawan kami siap menyambut kedatangan Pak Jokowi ke Garut," kata Ketua Umum Relawan Jokowi Deui, Joko Suranto di Sekretariat RJD Garut, Jalan Ciledug, Garut Kota, Kamis.

Ia menuturkan, masyarakat Garut sangat antusias ingin memberikan sambutan yang berkesan saat kedatangan Presiden Jokowi ke Garut yang selama ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Garut.

"Relawan sangat antusias menyambut kedatangan Pak Jokowi, sampai sekarang sudah ada 1.500 lebih relawan yang akan menyambut," katanya.

Ia menjelaskan, selama ini Sekretariat Relawan Jokowi Deui terus didatangi para relawan dari berbagai daerah di Garut yang ingin bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

"Sekretariat kita cukup besar untuk menampung mereka sampai Pak Jokowi nanti datang," katanya.

Ketua Harian Relawan Jokowi Deui, Widi Nugraha, menambahkan, mereka yang siap hadir menyambut Presiden Jokowi merupakan warga yang sudah lama dibina oleh tim Relawan Jokowi Deui melalui berbagai program.

"Mereka kita bina lewat berbagai program, jadi mereka relawan yang sejak lama bergerak menggalang dukungan," katanya.

Widi berharap, kunjungan Presiden Jokowi ke Garut dapat menambah semangat baru bagi relawan untuk terus berjuang menggalang dukungan memenangkan pasangan Jokowi-Maaruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Kedatangan Pak Jokowi bisa menjadi motivasi besar buat para relawan untuk terus bergerak sampaikan kebaikan," katanya.

Baca juga: Relawan Kemenangan Desa sambut Pilpres dengan ceria

Baca juga: Sedulur Jokowi siap tebar senyum

Baca juga: Jokowi beri pengarahan Relawan Sahabat Rakyat KTI

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019