Lampung Timur (ANTARA News) - Sejumlah menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan menghadiri akad nikah Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dengan pengacara Erry Ayudhiansyah.

Akad nikah itu akan dilangsungkan di rumah pribadi Bupati Chusnunia, di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur, Sabtu (2/2), pukul 08.00 WIB.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera saat dihubungi di Lampung, Jumat, menyebutkan menteri yang telah mengkonfirmasi untuk hadir pada akad nikah Bupati Chusnunia itu, antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakiri, dan Menpora Imam Nahrawi.

"Kami sudah konfirmasi ke protokol masing-masing, mereka mengkonfirmasi siap hadir," kata Syahrudin Putera pula.

Selain itu, Ketua PBNU Said Agil Siradj, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan mantan Menkumham Amir Syamsuddin menyatakan akan hadir pula.

Sekdakab Lampung Timur itu mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menjadi saksi akad nikah dari pihak Bupati Lampung Timur Chusnunia.

Sedangkan dari pihak calon pengantin pria Erry Ayudhiansyah sebagai saksi pernikahan adalah mantan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsuddin.

"Dari pihak Ibu Bupati yang menjadi saksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, sambutan dari Bapak Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan, kemudian saksi dari pihak pria, Pak Amir Syamsuddin mantan Menkumham," ujar Syahrudin pula.

Mantan Kadis Perdagangan Lampung Utara ini menyatakan acara akad nikah Bupati Chusnunia atau akrab disapa Nunik itu dilangsungkan secara sederhana.

Dimulai dari Jumat malam ini dilaksanakan salawatan bersama, dan Sabtu, seusai akad nikah digelar haul almarhum ayah Bupati Nunik, dirangkai dengan pengajian dan salawatan kubro.

Resepsi akan dilaksanakan di Gedung Balai Krakatau, Kemiling, Bandarlampung, Minggu (3/2).

"Akad nikah dan resepsi semuanya dalam konteks sederhana," ujarnya pula.

Chusnunia Chalim  juga segera melepas jabatan Bupati, karena akan dilantik menjadi Wakil Gubernur Lampung bersama Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi, dijadwalkan pada awal Juni 2019 nanti.

 Baca juga: Perempuan Bupati ini sering berada di luar kantor
Baca juga: Bupati Lampung Timur minta warga tingkatkan siskamling 

Pewarta: Muklasin dan Budisantoso Budiman
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019