Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiri Perayaan  Imlek Nasional 2019 di kawasan Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta Pusat,  Kamis.

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara bersamaan dengan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 

Selain itu, hadir dalam acara yang dihadiri ribuan warga Tinghoa Indonesia itu Wapres Ke-6 RI Try Sutrisno,  sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menko Polhukam Wiranto dan Seskab Pramono Anung.

Hadir juga sejumlah pimpinan lembaga negara, yaitu Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Osman Sapta Odang.  Juga hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Dalam acara Perayaan Imlek Nasional 2019 bertema Merajut Kebhinekaan Memperkokoh Persatuan itu juga hadir perwakilan negara asing di Indonesia, para raja dan sultan di Tanah Air. 

Juga hadir tokoh Ormas Islam  dari Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, yaitu KH Syafii Maarif dan KH Said Aqil Siroj. 

Kedatangan Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik warna biru tua dipadu dengan warna biru muda dan coklat muda disambut antusias hadirin yang mengajak bersalaman dan berswafoto. 

Acara dimulai dengan suguhan seni tari yang dibawakan oleh sejumlah pemuda dan pemudi.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2019 Sudhamek Agung Waspodo Sunyoto dan sambutan oleh Presiden Jokowi. 

Dalam sambutannya Sudhamek antara lain menyampaikan terima kasih atas kesediaan Presiden Jokowi menghadiri Perayaan Imlek 2019.

Sudhamek menyebutkan perayaan Imlek 2019 merupakan yang pertama kali diselenggarakan secara nasional oleh suku Tionghoa. 
 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019