Alhamdulillah bantuan demi bantuan terus masuk ke kami dan animo masyarakat yang  ingin membantu penderitaan rakyat di Palestina sangat tinggi
Makassar, (ANTARA) - Lembaga Filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali membuka donasi untuk membantu rakyat Palestina dari krisis kemanusiaan karena pengaruh perang.

"Alhamdulillah bantuan demi bantuan terus masuk ke kami dan animo masyarakat yang  ingin membantu penderitaan rakyat di Palestina sangat tinggi," kata Kepala Cabang ACT Sulsel, Syahrul Mubaraq di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, krisis kemanusiaan yang melanda warga Palestina juga menjadi keprihatinan di Indonesia. Makanya, bantuan donasi masyarakat sangat penting untuk rakyat Palestina.

Dia mengatakan, donasi yang dibuka ACT Sulsel ini untuk menampung semua bantuan masyarakat yang nantinya akan diteruskan ke warga Palestina jika jumlahnya sudah mencukupi untuk pengiriman.

Donasi yang dibuka di Sulsel juga dilakukan oleh ACT lainnya yang tersebar di berbagai provinsi untuk menghimpun semua bantuan kemanusian tersebut.

"Semua cabang ACT juga melakukan hal yang sama, menghimpun donasi masyarakat untuk diteruskan ke rakyat Palestina yang memang betul-betul membutuhkan pangan dan lainnya," katanya.

Sebelumnya puluhan anak Palestina menggelar aksi demonstrasi di Kota Gaza, Minggu (4/2). Mereka menyerukan kepada komunitas internasional untuk campur tangan guna mengakhiri krisis ekonomi di wilayah Palestina yang terkepung Israel.

Anak-anak Palestina mengibarkan spanduk yang mengecam pengepungan Israel di wilayahnya,dan mendesak Israel membuka perlintasan Gaza.?

Anak-anak Palestina juga meminta akses air minum bersih, listrik dan fasilitas kesehatan yang layak, dalam kampanye yang diusung Koalisi Badan Amal Palestina, bertajuk "Save Gaza".

Baca juga: ACT gelar konser amal peduli Palestina dan Lombok

Baca juga: Posko Medis ACT siaga di Gaza

Baca juga: ACT kirim 2.000 ton beras ke Palestina

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019