Jakarta (ANTARA) - H.E.R (Having Everything Revealed), penyanyi muda berbakat peraih Grammy, memanaskan panggung pertunjukan istimewa hari pertama di Java Jazz 2019, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Tulisan putih “H.E.R” menjadi latar belakang panggung yang minimalis. Penyanyi bernama lengkap Gabriella Wilson itu tampil dengan kacamata gelap, rambutnya yang keriting dibiarkan tergerai menutupi punggung.

Dibalut setelan busana berwarna gelap dan sepatu keds pink cerah, H.E.R. kadang berdiri di depan pelantang, kadang menyanyi sambil memetik senar gitar atau memencet tuts keyboard.

“Say It Again”, “Lights On”, “Still Down”, “Gone Away”, “Make It Rain”, “Hard Place”, “I’m Not Okay”, “U”, “Every Kind Fo Way” dan “Changes”. Ketika intro lagu “Best Part” dan “Focus” mengalun, para penonton yang mayoritas pemudi sontak berteriak kencang.

Lagu pertama yang dinyanyikan bersama Daniel Caesar -- tampil di panggung yang sama di Java Jazz tahun lalu -- memenangkan penghargaan Grammy 2019 untuk kategori Best R&B Performance.

Ratusan penonton yang sudah hafal lirik “Best Part” pun ikut menyumbangkan suara, menyanyi bersama.

"Kalian menyanyi dengan bagus, aku tidak tahu kalian bisa nyanyi seperti itu, Jakarta!"

Baca juga: Addie MS - Lea Simanjuntak bawa nuansa Broadway ke Java Jazz

Tanpa banyak basa-basi, walau sesekali menyampaikan cerita di balik lagu, satu demi lagu dibawakan oleh penyanyi berdarah Filipina dan Afrika-Amerika dalam tempo cepat.

"As I Am" menutup perjumpaan pertama H.E.R dengan penggemar di Indonesia, yang dijanjikan bukan kali terakhir.

"Jakarta, aku mencintaimu! Terima kasih sudah menyanyi bareng. Terima kasih, terima kasih, terima kasih, aku tidak sabar ingin kembali lagi!”
 
Penyanyi asal Amerika Gabi Wilson alias H.E.R beraksi dalam BNI Java Jazz Festival 2019, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/3/2019). BNI Java Jazz Festival 2019 menghadirkan sederet musisi dari dalam dan luar negeri yang diselenggarakan mulai Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)


H.E.R yang berusia 21 tahun baru mendapatkan Grammy tahun ini untuk Best R&B Performance atas lagu "Best Part" bersama Daniel Caesar dan Best R&B Album.

Penyanyi kelahiran 27 Juni 1997 yang pernah ikut acara Next Big Thing di Radio Disney pada 2009, lalu merilis single "Something to Prove" pada 2014 dengan nama aslinya. Pada 2016, dia kembali ke dunia musik dengan persona baru, H.E.R alias Having Everything Revealed.

Baca juga: Dira Sugandi tak sabar saksikan H.E.R di Java Jazz

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019